Welcome to Blog's Nurdilamongan.co.cc

Blogroll

Kamis, 22 Maret 2012

EXEL-KH ABD MAJID FATTAH..Comen

SAMBUTAN DRS KH AGUS ABD MADJID FATTAH
Tantangan Yayasan Pondok Pesantren Al Fattah
Menjawab tuntutan  Pendidikan di eraGelobal isasi  

Dalam menghadapi era globalisasi ini, K.H. Agus Abd Madjid  selaku Pengasuh Ppondok Pesantren Al Fattah Siman Sekaran Lamongan menawarkan lima jurus yang harus dilakukan Yayasan pondok pesantren, yaitu:
1.       Pesantren sebagai lembaga dakwah, harus mampu menempatkan dirinya sebagai transformator, motivator dan invator masyarakat.
2.       Pesantren sebagai lembaga pengkaderan ulama’ dituntut agar dapat menciptakan para lulusannya mempunyai kemampuan analisis dan antisipatif.
3.       Sebagai lembaga ilmu pengetahuan, pesantren dituntut agar secara bertahap dan sistematis dapat mengembalikan Islam sebagai agen ilmu pengetahuan, sebagaimana zaman sebelum agen keilmuan dipegang oleh bangsa Barat.
4.       Pesantren sebagai lembaga pengembangan masyarakat, khususnya masyarakat industri.
5.       Para santrinya dituntut untuk semakin meningkatkan kualitas iman dan takwanya dan juga dituntut agar dapat menjalankan peran sebagai khalifah fil ardhi.
Bersamaan dengan mainstrem perkembangan dunia (globalisasi) pesantren dihadapkan pada beberapa perubahan sosial budaya yang tak terelakkan. Sebagai konsekwensi logis dari perkembangan ini, pesantren harus dapat memberikan respon yang mutualistik. Untuk itu, pesantren hendaknya melakukan upaya-upaya rekonstruksi system pendiikan diantara nya pendidikan kontroktiviesme yang diterapkan di MA-MTs Axsel di Yayaysan pondok pesantren al Fattah dengan memiliki kekuuatan yang dimiliki pesantren yaitu ;
1.         Yayasan Pondok Pesantren Memiliki doble  Fungsi , Peningkatan  IMTAQ Dan  IPTEK
2.         Yayasan Pondok Pesantren Al Fattah Memiliki Tekat Untuk Mengembangkan Pendiikan Lebih Maju Untuk Menunjukkan Bahwa Ponpes Memiliki Tanggungjawab Memajukan Pendiidkan  formal
3.         Dan pesantren juga ikut andil dalam Menjalankan Amanahnya Dalam Mencerdaskan  bnagsa Indonedia Serta Sebagai Syiar  agama Allah   


0 komentar:

Posting Komentar